Kamis, 05 April 2018

Kumpulan Ebook Data Industri Paling Dicari

Perusahaan perlu memetakan risiko dan peluang untuk menjamin keberlanjutan (sustainibility) ke depan. Tidak sedikit perusahaan yang memiliki produk bagus seperti Blackberry dan Nokia namun terpaksa jatuh karena tidak mampu menjaga keberlanjutan. Karena itu, perusahaan perlu menerapkan sistem manajemen yang fokus pada sustainibility.

Salah satu aspek dalam sistem manajemen yang baik adalah perencanaan strategi perusahaan yang sesuai dengan pemetaan risiko (risk management) dan peluang. Perencanaan strategi perusahaan disusun berdasarkan hasil analisis terintegrasi dari perkembangan isu internal dan eksternal. Di sini lah dibutuhkan dukungan database industri yang mampu meng-capture pertumbuhan makro ekonomi dan mikro ekonomi termasuk pertumbuhan industri, pertumbuhan pesaing (competitor intelligence), pertumbuhan pasar, pertumbuhan konsumen, selera konsumen, perkembangan distributor dan channel penjualan yang lain.



Tidak bisa dipungkiri, kemajuan dan kemunduran sebuah entitas bisnis pasti terkait dengan perencanaan yang matang, tepat, dan efektif. Hanya berbekal rekaan atau feeling semata saja, rasanya kurang pas untuk menghadapi pergeseran bisnis zaman sekarang.

Karena itu, dibutuhkan pendalaman perencanaan yang didukung basis data industri yang akurat. Basis data itu bertujuan untuk memantau (memonitor) dan menjadi benchmarking (acuan/tolak ukur) guna membuat proyeksi/prediksi kondisi ke depan.

Basis data industri yang terpadu akan berperan sebagai bank data digital yang mampu mengolah data/informasi yang akurat, tepat waktu dan lengkap, sehingga mampu menjadi bagian utama dari pengambilan keputusan. Rekam jejak data masa lalu, masa kini, dan masa depan dapat dideskripsikan untuk membuat keputusan bisnis, tapi menetukan efektivitas keputusan bisnis. Semua keputusan bisnis jadi lebih terukur dan terskema dengan sistematis serta komprehensif, seraya memperhatikan faktor-faktor lain dari ekosistem bisnis itu sendiri.

Menyadari hal itu, Duniaindustri.com, sebuah startup khusus di segmen industri, berupaya untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan bertransformasi menjadi bank data industri digital. Selain itu, Duniaindustri.com juga meningkatkan pelayanan bagi pelanggan dan keamanan bertransaksi online dengan mengadopsi teknologi "easy digital download". Dengan teknologi ini, user atau pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi serta mengakses database industri secara lebih cepat, praktis, kapanpun dan di manapun berada.


Saat ini lebih dari 152 data historis industri dari berbagai sektor industri manufaktur (tekstil, agro, kimia, makanan-minuman, elektronik, farmasi, otomotif, rokok, semen, perkapalan, dan lainnya), komoditas, pertanian, perkebunan, sumber daya mineral, logistik, infrastruktur, properti, perbankan, reksadana, media, consumer, hingga makro-ekonomi, menjadi kumpulan database di duniaindustri.com.

PENJELASAN DETAIL: (Silakan di-klik untuk terhubung langsung ke masing-masing kumpulan database)

Di tengah perkembangan teknologi dan internet yang begitu cepat, keberadaan sebuah data tidak kalah penting dibandingkan sumber daya lainnya. Data menjelma menjadi komoditas penting yang menjangkau setiap jengkal kehidupan manusia dan ditransformasi menjadi sarana pengambilan keputusan, sarana analisis pasar, sarana mencari konsumen, dan lainnya.


Karena itu, Duniaindustri.com, sebuah startup khusus di segmen industri, berupaya untuk memfasilitas hal tersebut dengan terus mengupdate database industri. Selain itu, Duniaindustri.com juga meningkatkan pelayanan bagi pelanggan dan keamanan bertransaksi online dengan mengadopsi teknologi "easy digital download". Dengan teknologi ini, user atau pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi serta mengakses database industri secara lebih cepat, praktis, kapanpun dan di manapun berada.



Sumber: di sini
* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 152 database, klik di sini
** Butuh 19 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
*** Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
**** Butuh copywriter specialist, klik di sini
***** Butuh content provider, klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar