Sabtu, 05 Mei 2018

Pebisnis Wajib Antisipasi 4 Kondisi Disruptive Ini


Perubahan yang cepat di industri secara umum akibat revolusi digital tak terelakkan. Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, industri terus berubah seiring revolusi digital. Jika tidak, maka kita akan ketinggalan. Jadi pemenang dari era ini bukan lagi yang terkuat, bukan lagi yang terpintar, tapi yang paling responsif terhadap perubahan-perubahan ataupun melakukan transformasi tercepat.

Untuk menghadapi hal itu, pebisnis perlu memiliki strategi transformasi industri untuk menjamin kelangsungan (sustainability) usaha yang makin kompetitif, makin efektif dan efisien, serta mencari metode-metode baru guna mencapai tujuan tersebut. Perlu disadari, perubahan-perubahan yang terjadi saat ini sudah mengarah pada perubahan yang disruptive dengan penekanan pada empat kondisi yakni volatility, uncertanty, complexity, and ambiguity.

Keempat kondisi itu membutuhkan kemampuan bertransformasi dari masing-masing lini bisnis di dalam tubuh perusahaan. Terutama di bidang marketing, business development, sales, supply chain.


Karena itu, Duniaindustri.com, sebuah startup khusus di segmen industri, berupaya untuk memfasilitas hal tersebut dengan terus mengupdate database industri. Selain itu, Duniaindustri.com juga meningkatkan pelayanan bagi pelanggan dan keamanan bertransaksi online dengan mengadopsi teknologi "easy digital download". Dengan teknologi ini, user atau pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi serta mengakses database industri secara lebih cepat, praktis, kapanpun dan di manapun berada.

Saat ini lebih dari 154 data historis industri dari berbagai sektor industri manufaktur (tekstil, agro, kimia, makanan-minuman, elektronik, farmasi, otomotif, rokok, semen, perkapalan, dan lainnya), komoditas, pertanian, perkebunan, sumber daya mineral, logistik, infrastruktur, properti, perbankan, reksadana, media, consumer, hingga makro-ekonomi, menjadi kumpulan database di duniaindustri.com.

Per awal April 2017, detektif industri juga dilengkapi tools (instrumen analisis) untuk melakukan market intelligence (competitor intelligence) dengan lebih terukur, komprehensif, dan berkesinambungan. Duniaindustri.com juga memperluas coverage basis data dan database spesifik guna menangkap seluruh aktivitas industri di seluruh sektor usaha di Indonesia.



Sumber: di sini
Database Riset Data Spesifik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar