Senin, 31 Juli 2023

Market Outlook Industri Farmasi dan Alat Kesehatan 2020-2025 (Mengurai Pertumbuhan Segmen Pasar dan Strategi Market Leader)

Market Outlook Industri Farmasi dan Alat Kesehatan 2020-2025 (Mengurai Pertumbuhan Segmen Pasar dan Strategi Market Leader) ini dirilis minggu keempat Juli 2023 menampilkan kajian independen, riset data spesifik, kajian dan analisis, data komprehensif, serta market outlook berdasarkan sentimen-sentimen aktual yang berkembang dinamis. Riset data ini berisi 75 halaman pdf berukuran 8,94 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas, terutama terkait pengaruh faktor tertentu yang cukup signifikan terhadap market demand produk farmasi dan healthcare.


Riset data ini dimulai dengan menampilkan ulasan singkat (highlights) perekonomian nasional 2023 yang terpengaruh imbas resesi global sehingga memperlambat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ulasan singkat dinamika ekonomi Indonesia dipaparkan secara detail pada halaman 2 sampai halaman 4. Meski demikian, faktor sentimen resesi global akan dikompensasi dengan sentimen domestik yakni pergelaran pemilu yang diyakini cukup memberikan stimulus bagi market demand lokal.

Faktor sentimen yang bergerak dinamis itu akan dipetakan serta diberi skor pembobotan untuk membuat market outlook yang lebih riil dan aktual. Juga ditampilkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sampai tahun 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 5 sampai halaman 9)

Market Outlook Industri Farmasi dan Alat Kesehatan 2020-2025 (Mengurai Pertumbuhan Segmen Pasar dan Strategi Market Leader) ini membedah tiga fokus utama research yakni 1) Market demand analysis trend industri farmasi dan alat kesehatan periode 2020-2025 (dengan fokus outlook pasar 2024 yang dipengaruhi sejumlah sentimen penting); 2) Segmentasi pertumbuhan pasar farmasi healthcare (mencakup obat resep, obat bebas, obat generik, alat kesetan dan lab, serta vitamin dan suplemen) dengan tiga skenario outlook yakni optimis, moderat, dan pesimis.

Fokus riset pertama mengulas market demand analysis trend industri farmasi dan alat kesehatan periode 2020-2025, tim Duniaindustri.com memetakan berbagai sentimen yang berkembang dinamis dan melakukan skor pembobotan untuk mengkalkulasi market outlook secara riil. Juga ditampilkan trend pertumbuhan dari berbagai sentimen yang berkembang dalam tabel dan grafis yang menarik, sehingga memudahkan pemahaman user.

Kemudian dalam fokus riset data kedua, yang mengulas tentang outlook pertumbuhan 5 segmen utama produk farmasi dan healthcare, yakni obat resep, obat bebas, obat generik, alat kesehatan dan lab medis, serta vitamin dan suplemen, dimasukkan dalam tiga skenario outlook (optimis, moderat, dan pesimis) periode 2020-2024. Terjadi pergeseran trend pertumbuhan di era pandemi Covid-19 periode tahun 2020-2022 serta periode terbaru dengan sentimen yang berkembang saat ini.

Terakhir, ditampilkan strategi market leader industri farmasi dan alkes pada fokus research ketiga. Strategi market leader dilengkapi dengan market leader database, yang menambah kajian ini lebih komprehensif.

Market Outlook Industri Farmasi dan Alat Kesehatan 2020-2025 (Mengurai Pertumbuhan Segmen Pasar dan Strategi Market Leader) ini berisi 75 halaman pdf berukuran 8,94 MB yang dibuat oleh tim duniaindustri.com dengan metode pendekatan komprehensif didukung data yang berasal dari BPS, asosiasi industri, instansi pemerintah, serta sejumlah laporan data perusahaan terkait. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Seluruh riset data dan kumpulan database direktori disajikan secara lengkap dalam indeks data industri, yang kini menampilkan 276 database spesifik sesuai kebutuhan users.(*)

Sumber: klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar